Dec 12, 2009

Light Painting

nggak tau kenapa, malam ini gw lagi berhasrat untuk online. udah lama kayaknya gw nggak online. hahaha.. tapi bukan itu yang bakalan gw bahas pada post blog gw kali ini. mendadak gw melihat icon shortcut Skype yang ada di desktop gw dan mulai sign in, karena gw merasa, sudah lama banget gw nggak online Skype, yaaa nggak pernah malahan karena contact di Skype gw bener-bener dikit, dan gw rasa nggak akan ada yang menyapa gw kalau gw online Skype. tapi ternyata gw salah besar. mendadak notification Skype gw berbunyi. message dari seorang teman bernama rere. mulailah kita berdua chatting di Skype, awalnya ngajakin foto-foto, tapi nggak lama gw sama dia membahas tentang sesuatu yang menurut kita berdua, KEREN BANGET dan sangat artistik.

Light Graffiti! (bisa juga disebut dengan Light Painting atau Light Drawing)

temen gw, rere. memberikan link untuk sebuah Group di Facebook. bagi kalian yang belum tau, coba check saja di Facebook masing-masing nama Group di Facebook-nya: I "Light" This.

itu adalah sebuah komunitas Light Graffiti yang berada di Jakarta (kalau nggak salah!). temen gw menyarankan untuk melihat videonya, satu kata deh KEREN! sebelumnya gw udah pernah ngeliat karya seni tersebut, tapi gw nggak tau kalau namanya itu Light Graffiti. Light Graffiti sendiri bisa disebut dengan tehnik fotografi yang menggunakan exposure biasanya dilakukan diruangan yang gelap atau tanpa cahaya, biasanya mereka menggunakan flashlights atau senter, ya kira-kira begitulah.

"gimana caranya ya?", itu yang ada di benak gw setiap kali ngeliat Light Graffiti. kok bisa-bisanya mereka. bikin hal yang "AJAIB" (menurut gw).

"Lighting graffiti is a new wave in urban art"

dengan campuran dari beberapa elemen dari art & visual, dan fotografi maka terciptalah sebuah aliran dalam seni urban yaitu Lighting Graffiti.

kegiatan kami selalu dilakukan pada malam hari (terutama malam minggu) dan kami selalu berpindah-pindah area di dalam kota Jakarta.

kami sangat senang kalau teman2 bisa bergabung dengan kami dalam melakukan kegiatan rutin kami ini.

...we're just Tagging and Bombing the sky of the city...


our regards,
I "Light" This kroo

itu adalah kutipan dari komunitas Light Graffiti. sampe sekarang gw tetep nggak tau caranya gimana? hahaha.. :) tapi beneran deh, keren banget.






2 comments: