Dec 12, 2009

Twitter



seperti yang kita ketahui bahwa teknologi zaman sekarang makin berkembang. banyak sekali situs web jejaringan yang ada, seperti friendster, myspace, facebook, twitter, dan juga banyak sekali jaringan situs web yang ada saat ini. tidak hanya itu para remaja zaman sekarang seperti 'kecanduan' hal-hal seperti itu, awalnya mereka sangat menyukai friendster dimana situs web ini digunakan untuk berkomunikasi dan mencari teman-teman baru di dunia maya. bosan dengan friendster, mereka mulai mencoba jaringan situs web baru yaitu facebook, dimana facebook sendiri sudah mengalahkan pamor dari friendster itu sendiri. facebook, sama halnya dengan friendster. mencari teman atau hanya sekedar berkomunikasi lewat dunia maya. facebook sendiri memberikan fasilitas applikasi yang lebih menarik dibandingkan friendster, mulai dari game bahkan applikasi gambar atau semacamnya. sama halnya dengan friendster, mereka mulai bosan dengan facebook dan mencari situs jejaringan yang terbaru, salah satunya twitter.

twitter adalah salah satu mikro blog, para pemakai twitter dapat menggunakannya dengan mengupdate status mereka dengan hanya menggunakan 140 character saja. twitter didirikan pada Maret 2006 oleh
perusahaan rintisan Obvious Corp. Kata twitter secara harfiah berarti 'berkicau'. Situs ini mempunyai konsep blog mikro dalam penggunaannya. Di Indonesia situs jejaring sosial ini mempunyai pengguna aktif yang cukup banyak.

selain itu twitter, menurut saya twitter dapat dikategorikan sebagai media berita yang cukup cepat karena mayoritas pengguna twitter memang sangat hobi mengupdate berita atau apa saja yang terjadi disekitar mereka.

contohnya saja pada saat terjadinya berita bunuh diri, dimana seorang wanita terjun dari lantai 5, di Grand Indonesia, Jakarta. para pengguna twitter langsung heboh mengupdate berita tersebut. bahkan ada juga yang langsung mengupload foto korban yang jatuh tersebut.

tidak hanya itu bahkan Presiden SBY pun pernah menjadi Trending Topic di twitter, karena pidatonya yang menurut para masyarakat terlalu 'lembek' atau bisa dibilang tidak tegas.

saya sendiri cukup merasakan betapa twitter saat ini menjadi suatu hal yang fenomena. mikro blog yang sangat berguna, karena 'mugkin', twitter bisa dibilang cukup praktis walaupun hanya dengan 140 karakter saja dibandingkan blogspot.


No comments:

Post a Comment