Apr 23, 2009

Wrong Direction!

sweet morning day. seperti biasa gw berangkat pagi-pagi buta. tepatnya jam 5.20 pagi. gw nebeng si mosar sampai Ciputat dan ketika gw sudah hinggap di Ciputat yang gw temukan hanyalah bus hijau bapuk dan renta alias P18B jurusan Ciputat-Senen, yang pasti itu bus ngelewatin kampus gw, sayangnya gw sedang tidak berhasrat untuk menaiki bus itu. gw mulai mencari bus berlabelkan Patas AC 57 Ciputat-Gajah Mada. yaa.. bus itu juga lewat kampus gw, tapi bus ini lebih praktis dan lebih cepat sampai kampus. tapi.. yang gw lihat hanyalah beberapa bus kecil (metromini) yang udah soak banget dengan knalpot yang menyemburkan asap hitam yang membuat polusi udara di pagi hari bahkan global warming, bus P18B ya nggak jauh bedalah sama metromini cuma versi besarnya, dan juga Patas Ac 76 yang juga berarah ke pasar senen. akhirnya pilihan jatuh ke bus Patas AC 76.

sumpah ya! pada saat itu gw bener-bener nggak tahan untuk tidur lelap. sebuah habbit yang susah hilang, gw adalah seorang yang memang suka banget tidur. hiahahaha.. PELOR! nempel molor! itu nama yang dikasih sama soulmate gw tercinta. hihi. setiap main kerumahnya pasti TEPAR! hihi. yaa abis mau gimana lagi?? gara-gara tadi malem begadang buat tugas Media & Entertainment yang mengharuskan gw menyelesaikan itu semua hingga tengah malam. pada saat gw sudah berada di bus, dan gw dengan suksesnya tidur dengan pulasnya. tapi gw nggak pernah sepules ini kalau tidur di bus, udah kayak berasa di kasur rumah aja gw. biasanya gw selalu bangun kalau sudah di dekat Senayan atau bahkan di UAI-pun gw juga uda melek. tapi kali ini. bener-bener sial. gw bablas ketiduran sampai ... *sumpah gw nggak tau itu dimana*! biasanya kalau gw bablas dengan menaiki bus Patas AC 57, paling jauh itu sampai Sarinah Thamrin atau paling deket sampai Tosari. maklum gw biasa turun di Dukuh Atas untuk sampai ke kampus gw. tapi kali ini bener-bener udah kayak orang mati gw tidurnya.

gw adalah manusia yang sangat buta jalan, bahkan untuk naik bus dari Blok-M sampai PIM pun gw nggak tau, bener-bener buta jalan gw. gw emang sering di ajak jalan sama mosar atau bahkan temen-temen gw, tapi tetep aja gw orang yang mempunyai Short Term Memory yang hasilnya PERCUMA aja ngajak gw jalan toh gw nggak bakalan hapal jalanan. finally, setelah gw tau bahwa gw akan tersesat karena kebablasan tidur di bus, gw turun ... *entah dimana*! gw clingak clinguk tapi nggak ada orang, cuma ada kendaraan lalu lalang, dan gw harus ke kampus tepat waktu. i'm so death! itu yang gw pikirkan pada saat itu. begonya otak gw itu SKIP banget, harusnya gw nanya temen-temen gw (siapapun dia!), tapi entah gw yang masih agak panik pada saat itu atau emang gw tengsin untuk bertanya. akhirnya, gw cuma jalan mengikuti jalan. (back sound: sepanjang jalan kenangan song's mode ON!), gw jalan terus udah kayak anak ilang barangkali gw menemukan bus yang kearah Sudirman. tapi nyatanya gw takut aja gitu saking paniknya. sial.. gw jalan ditengah-tengah perumahan mewah, megah, pokoknya udah kayak istana aja deh. gileee bener.. ternyata orang kaya di jakarta itu bejibun ya? harusnya mereka berbagilah sama yang cere-cere gitu. hihi.. whatever!

pas gw jalan gw menemukan plang jalan bertuliskan Jl.Lembang, lagi-lagi gw berpikir "mampus gw.. ini dimana? norak abis gw udah kayak orang desa masuk kota". shit abis! dan gw melanjutkan perjalanan gw dan menemukan gedung bertuliskan 'pusat kebudayaan rusia', dan lagi-lagi gw berpikir "arrrggghhh.. ya Tuhan, tolonglah ini dimana?? hamba-Mu ini bener-bener nggak tau jalan, Tuhan!". sekali lagi gw jalan lalu menemukan Taman Suropati. okeh! gw tau jalan ini, dan pada saat itu gw berpikir bahwa gw adalah orang paling bodoh sedunia karena ini jalan yang pernah gw lewatin tapi gw nggak tau arah ke Sudirman lewat mana dan gw nggak tau harus naik bus apa. otak gw tetap skip kayak orang linglung, dan merasakan sekali lagi kebodohan gw, karena ini bukan kali pertamanya gw 'berasa nyasar' padahal sih nggak nyasar. akhirnya setelah sekian lama jalan (lebay abis!) terus gw menemukan taksi dan mengetahui bahwa 'bus gw ternyata lewat sini toh!' lalu gw sampai kampus dengan SELAMAT, SEJAHTERA, DAMAI dan SENTAUSA. oh my God! so damn silly. kok gw bodoh banget ya? haha. tapi ya sudah lah ya.. pembelajaran buat gw juga sekalian jalan-jalan di pagi hari walaupun nyasar. hihi.. BODOH BANGET!

No comments:

Post a Comment